Laporan : Andi Muh Ridha R

Suasana acara buka puasa bersama DEMA-F Syariah dan Hukum UIN Alauddin Makassar. (redaksiaklamasi.org/Andi Muh. Ridha R)

redaksiaklamasi.org - Dewan Eksekutif Mahasiswa (DEMA) Fakultas Syariah dan Hukum UIN Alauddin Makasssar menggelar buka puasa dengan tema “Menuju Keutamaan Bulan Suci Ramadhan 1438 H”, di pelataran fakultas syariah dan hukum, samata-gowa, Kamis. (9/6)

Kegiatan tersebut dihadiri oleh Prof. Siti Aisyah Kara, MA. Ph.d (Wakil Rektor III UIN Alauddin Makassar), Wakil Dekan II Fakultas Syariah, Dr. H. Supardin, M.Hi (Ketua Jurusan Peradilan Agama UIN Alauddin Makassar), Taqwa Bahar, S.Hi (Mantan Ketua Umum BEM-F Syariah dan Hukum UIN Alauddin Makassar), Sejumlah alumnus UIN Alauddin Makassar, DEMA, SEMA, HMJ, UKM di lingkungan UIN Alauddin Makassar serta ratusan mahasiswa yang ada di UIN Alauddin Makassar.


Wakil Rektor III UIN Alauddin Makassar, Prof. Siti Aisyah Kara, MA. Ph.d saat memeberikan sambutan pada acara buka puasa bersama DEMA-F Syariah dan Hukum UIN Alauddin Makassar. (redaksiaklamasi.org/Andi Muh Ridha R)

Acara buka puasa bersama ini juga dirangkai dengan tausiah yang dibawakn oleh Dr. H. Supardin, M.Hi dan dilanjut shalat magrib berjamah.

Dalam Tausiahnya, Dr. H. Supardin, M.Hi mengungkapnya indahnya akan silaturrahmi baik antara mahasiswa, birokrasi ataupun oraganisasi intra maupun ekstra.

“Kita harus menjaga silaturrahmi jangan focus satu saja, baiknya kita bersatu antara oraganisasi” ujar Dr. H. Supardin, M.Hi saat memeberiokan tausiyah dihadapan ratusan mahasiswa dan tamu undangan.


Ketua Panitia, Rahmat Hidayat akrab disapa Ramos dalam sambutannya mengungkapkan bahwa kegiatan ini tujunya ialah silaturrahmi antar organisasi dan kegiatan ini adalah kegiatan rutin DEMA-F Syariah dan Hukum Bidang Akhlaq dan Moral.

“Tujuan acara ini  ialah untuk menjalin silaturrahmi antar organisasi intra maupun ekstra kampus secara keseluruhan. Karena ini juga adalah program rutin setiap tahunnya oleh DEMA-F Syariah dan Hukum Bidang Akhlaq dan Moral” kata Ramos saat membawakn sambutan ketua panitia.

Sementara itu Ketua DEMA-Fakultas Syariah dan Hukum UIN Alauddin Makassar, Muhammad Waliyuddin mengatakan bahwa kegiatan buka puasa bersama ini sesuai dari surat edaran rektor dalam kegiatan Ramadan.

“Jadi ada surat edaran rektor yang dibagi masing-masing fakultas dimana program-program kerja dibulan suci ramadhan harus mengadakan seperti buka puasa bersama  dan juga memang kami di DEMA sudah merancang kegiatan buka puasa bersama pada waktu rapat kerja” ungkap Muhammad Waliyuddin.

Muhammad Waliyuddin juga mengungkapkan bahwa kegiatan tersebut dilakukan sebagaio wadah untuk menjaga tali silaturrahmi antar senior dan mahasiswa.

“Buka puasa bersama juga ini juga mewadahi mahasiswa yang dari delapan fakultas sebagai ajang silaturrahmi baik itu dari senior-senior yang sudah jarang masuk kampus tapi dengan adanya buka puasa bersama ini kembali berkumpul lagi” tambah Muhammad Waliyuddin.

Terakhir, Muhammad Waliyuddin menegaskan bahwa kegiatan buka puasa bersama ini harus ada seremonial yang hadir dalam kegiatan ini, euphoria yang kemudian hadir yang tidak dibatasi dengan tembok-tembok maka kami hadirkan secara outdoor.

“Kami pula melakasanakn acara ini pelataran fakultas karena harus ada seremonial yang hadir dalam kegiatan ini, euphoria yang kemudian hadir yang tidak dibatasi dengan tembok-tembok maka kami hadirkan secara outdoor, seperti DEMA periode kemarin kan di pelataran fakultas juga kan, nah dari situ muncullah semacam budaya yang kemudian lahir turun temurun kebeberapa pengurus itu biasa melakukan pelataran kampus” tegas Muhammad Waliyuddin.


0 komentar Blogger 0 Facebook

Posting Komentar

 
REDAKSI AKLAMASI © 2016. All Rights Reserved | Developed by Yusran016
Top