http://www.redaksiaklamasi.org/2017/06/komunitas-anak-kampung-meluncurkan.html
Foto bersama dengan Plt. Bupati Barru Ir.H.Suardi Saleh pada acara Penutupan Kampung Ramadhan jilid II di Dusun Kaerengge Desa Palakka Kab. Barru Selasa Malam. (13/06. (redaksiaklamasi.org/Wahyuddin Suyuti & Afri Taqbir)

redaksiaklamasi.org – Komunitas Anak Kampung meluncurkan Program Kampung Ramadhan Jilid II selama bulan suci Ramadhan mendapatkan respon positif dari masyarakat. Kab. Barru. (13/06)

Pada Penutupan program acara Kampung Ramadhan jilid II di Dusun Kaerengge Desa Palakka Kab. Barru Selasa Malam, 13 Juni 2017  berlangsung sangat meriah.

Kegiatan tersebut diawali dengan suguhan video animasi mapping berdurasi kurang lebih 20  menit, membuat sejumlah tamu undangan termasuk Plt. Bupati Barru Ir.H.Suardi Saleh merasa kagum dan terkesima.

Video animasi mapping dipadu lighting yang memunculkan efek cahaya warna warni dengan latar belakang sebuah masjid itu merupakan hasil kreasi  anak muda  dari dusun  setempat.

“Sepertinya malam ini saya berada di panggung MTQ tingkat Internasional karena  kemarin saja pada MTQ tingkat Nasional yang dilaksanakan di daerah kita rasanya tidak seperti ini, Ini sebuah kreasi yang sangat luar biasa, saya sangat kagum dan terkesima melihatnya,”  kata Suardi saleh saat memberi sambutan pada acara tersebut.

Kekaguman itu muncul kata mantan Ketua Bappeda Kabupaten Maros ini karena kreasi besar itu justru ia temukan pada sebuah dusun  yang berada di lereng gunung dengan level kegiatan tingkat kecamatan dan yang  membuatnya lebih  kagum karena acara itu  diinisiasi oleh sekelompok pemuda.

“Ini sebuah pertunjukan menarik yang memadukan antara teknologi dan seni dan hal itu  patut dibanggakan,” ungkapnya.

Dikatakan selain menampilkan pertunjukan seni yang spektakuler, kegiatan Kampung Ramadan yang diprakarsai  komunitas anak Kampung Dusun Kaerengnge juga merupakan salah satu bentuk partisifasi anak muda dalam membangun Kabupaten Barru khususnya di bidang pembangunan mental spritual.
 
Menurutnya kegiatan bernuansa religius yang dilakukan oleh sekelompok pemuda di sebuah dusun lereng gunung ini,  juga sangat luar biasa karena mereka mampu menjadi motivator pembangunan.

Ia menambahkan pembangunan yang dijalankan tidak hanya berupa fisik tetapi juga non fisik, pembangunan  kata kata Suardi Saleh harus  selaras antara pembangunan Iptek dan peningkatan  Iman dan Taqwa.

Acara Kampung Ramadan Tingkat Kecamatan Barru yang ditutup Plt.Bupati Barru itu berlangsung selama sepekan mulai tanggal 7 Juni hingga 13 Juni 2017 dengan menampilkan beragam acara mulai dari MTQ Qari dan Qariah Tingkat Remaja, Pildacil, Lomba Adzan Tingkat Anak-anak, Qasidah Rebana Tin gkat Remaja dan Hafidz Al Quran Usia Tingkat Anak-anak.

Selain itu juga diisi literasi buku . Acara ini diinisiasi sejumlah komunitas pemuda di Dusun Kaerengge yang menyatu dalam sebuah nama menjadi Komunitas Anak Kampung yang diketuai Alfizar. (Sumber : Barru , Upeks.co.id)

(Editor : Wahyuddin Suyuti & Andi Afri Taqbir)

Baca Juga : MARI DUKUNG KADER HMI IKUT FESTIVAL BEDUG SAHUR 2017. #pawaibeduksahur

0 komentar Blogger 0 Facebook

Posting Komentar

 
REDAKSI AKLAMASI © 2016. All Rights Reserved | Developed by Yusran016
Top