Laporan : Andi Haerur Rijal

Rian (kiri) menerima hasil-hasil RAK HMI Komisariat Sains dan Teknologi Cabang Gowa Raya. (redaksiaklamasi.org/Andi Haerur Rijal)
 
redaksiaklamasi.org - Rapat Anggota Komisariat (RAK) Himpunanan Mahasiswa Islam (HMI) Komisariat Komisariat Sains dan Teknologi akhirnya mengamanahkan Muh Rian Arizandi Z sebagai nahkoda baru HMI Komisariat Sains dan Teknologi periode 2017-2018, gedung aula Kementrian Agama Kab. Gowa, Minggu (11/06).

Muh Rian Arizandi Z, akrab disapa Rian, pada proses sampai kepada penghitungan suara, Rian memperoleh suara sebanyak 76 sementara calon Ketua lainnya yakni Hilman memperoleh suara sebanyak 60 suara.

Usai dinyatakan terpilih, Rian menyampaikan rasa terimah kasih kepada seluruh kader peserta RAK HMI Komisariat Sains dan Teknologi, yang mengamanahkan dirinya sebagai ketua Formatur HMI Komisariat Sains dan Teknologi Cabang Gowa Raya dan siap menjadi bobi bagi dirinya.

"Saya berterimah kasih kepada teman-teman yang telah mengamanahkan saya sebagai Ketua Umum. Jadi saya berharap kepengurus tahun depan bisa menjadi lebih  baik lagi dari kepengurusan sebelumnya serta Ingin mengsinergikan antar pergerakan, intelektual serta spiritual kader HMI terkhusunya komiariat saintek dengan cara kepengurusannya menjadi bobi bagi saya. Bobi dalam artian orang orang yang ada dalam strukur kepengurusannya serta umumnya smua kader komisariat saintek itu menjadi teman curhat, sahabat dan lain lain yang siap mengkritisi saya ketika dia menahkodai komisariat  saintek di periode 2017-2018" tegas Rian, saat ditetapkan sebagai ketua formatur HMI komisariat Sains dan Teknologi Cabang Gowa Raya.


Dalam sambutan dan sekaligus membuka RAK HMI Komisariat Sains dan Teknologi tersebut, Ketua HMI Cabang Gowa Raya, Andi Jimmy Rusman, menyatakan didepan ratusan kader HMI Komisariat Sains dan Teknologi , untuk berdemokrasi sesuai konstitusi yang berlaku dalam Himpunan Mahasiswa Islam.

“Mudah mudahan dalam pesta demokrasi yang dilaksanakan di Komisariat Sains dan Tekonologi ini tidak menimbulkan hal-hal yang tidak diinginkan dan mohon maaf baru kali ini bisa bertatapan langsung dengan kader kader yang ada di Komisariat Sains dan Teknologi. Sekali lagi selamat berdemokrasi laksanakan sesuai konstitusi yang berlaku dalam Himpunan Mahasiswa Islam” tegas Ketua Umum HMI Cabang Gowa Raya, Andi Jimmy Rusman.
Terlihat Stering Commite (kiri) Ketua Umum HMI Cabang Gowa Raya, Andi Jimmy Rusman (Tengah) serta Agung Purba Latiowu, Demisioner Ketua Umum HMI Komisariat Sains dan Teknologi Cabang Gowa Raya (Kanan) pada kegiatan RAK HMI Sains dan Teknologi di gedung aula kementrian agama Kabupaten Gowa, Minggu (11/06).  (redaksiaklamasi.org/Andi Haerur Rijal)

Tidak beda jauh dengan Ketua HMI Cabang Gowa Raya, Agung Purba Latowu, ketua demisioner HMI Sains dan Teknologi Cabang Gowa Raya mengungkapkan dalam sambutannya, RAK adalah momentum silaturahmi dan moment demokrasi serta menumbuhkan kembali jiwa berhijau hitam para kader.

Rapat Anggota Komisariat (RAK) komisariat Sains dan Teknologi periode 2017-2018 merupakan momentum untuk memilih kader terbaik sebagai tongkat estafet dalam memimpin roda organisasi kedepaannya apalagi ini sudah jelas diatur dalam Konstitusi HMI.RAK ini sekaligus untuk mempererat tali silaturahmi seluruh kader komisariat Saintek serta menumbuhkan kembali jiwa berhijau hitam para kader demi terwujudnya masyarakat adil makmur yang diridhoi Allah SWT. Apalagi HMI pada konteks kekinian menjadi salah satu organisasi yang punya peran andil dalam kemajuan bangsa,seperti yg dikatakan oleh Jendral Sudirman bahwa HMI bukan hanya Himpunan mahasiswa Islam melainkan Harapan masyarakat Indonesia.” ungkap Agung Purba Latowu, Ketua Demisioner HMI Sains dan Teknologi Cabang Gowa Raya.
Sementara itu, Ketua Panitia, Muhammad Lutfi Naufal, menyamapaikan dalam laporannya, memohon maaf atas kekurangan kepanitian dan terima kasih kepada kepanitian yang sudah bekerja sama dalam melaksanakan RAK.

“Mohon maaf atas segala kekurangan kepanitian dan terima kasih kepada panitia yang sudah bekerja sama dalam melaksanakan RAK ini. Alhamdulillahh RAK berjalan sebagaimana semestinya. Dimana setiap organisasi pasti akan mengalami regenerasi pengurus begitu pula dengan HMI Komisariat Sains dan Teknologi Cabang Gowa Raya, dimana pada moment ini HMI Komisariat Saintek yang baru akan mengalami regenerasi kepengurusan maka sebagai lembaga yang resmi selayaknya dilakukan pergantian secara resmi pula dengan melaksanakan suatu kegiatan yang bernama Rapat Anggota Komisariat (RAK).” ungkap Ketua Panitia, Muhammad Lutfi Naufal.

Selain itu. Ketua Panitia, Muhammad Lutfi Naufal menerangkan tentang tema dan tujuan diselenggarakannya RAK tersebut.

“Adapun tema dari kegiatan ini yaitu Militansi Kader Berbasia Intelektual Guna Mempertegas Identitas Komisariat. Sehubungannya dengan tema tersebut maka kita sebagai kader hijau hitam itu harus sadar dengan identitas kita. Adapun sumber dana diambil dari kas komisariat dan juga sumbangan dari kader-kader komisariat. Kegiatan ini dilaksanakan di Aula Kementrian Agama Kabupaten Gowa. Tujuan kami menyelenggarakan kegiatan ini yaitu untuk mencetak generasi-generasi baru. Sekian sambutan dari saya, sebelum mengakhiri saya kutip perkataan dari Bung Karno, Berilah aku sepuluh pemuda maka akan aku guncang dunia, jadi saya harapkan kepada calon itu mampu membawa perubahan kedepannya. Yakin usaha sampai” jelas Ketua Panitia, Muhammad Lutfi Naufal.

 
Foto bersama dengan Pengurus dan Panitia pada saat usainya acara RAK HMI Sains dan Teknologi Cabang Gowa Raya. (redaksiaklamasi.org/Andi Haerur Rijal)

0 komentar Blogger 0 Facebook

Posting Komentar

 
REDAKSI AKLAMASI © 2016. All Rights Reserved | Developed by Yusran016
Top