http://www.redaksiaklamasi.org/2017/06/kontestasi-politik-pada-pilkada.html
Ketua Dewan Pimpinan Komando Daerah (DKPD) Komite Perjuangan Rakyat Turatea (KPRT) Kab. Jeneponto,  Akbar. HS Mapparenta, SKm.,M. (redaksiaklamasi.org/Andi Afri Taqbir)


redaksiaklamasi.org – Sebagaimana diketahui bersama bahwa tak lama lagi kontestasi politik atau pilkada semakin dekat, maka kian banyak wadah atau komunitas yang begitu disediakan. (29/06)

Tak terlepas, Gammara'ta (Gerakan Membangun Masyarakat Taqwa) yang kemudian akan diakatifkan sebagai pelopor keummatan dan demi Menopang Terwujudnya NKRI yang Lebih Bermartabat terkhusus di Kabupaten Jeneponto Provinsi Sulawesi Selatan. 

Saat dikonfirmasi oleh tim redaksiaklamasi.org via whatsapp, Ketua Dewan Pimpinan Komando Daerah (DKPD) Komite Perjuangan Rakyat Turatea (KPRT) Kab. Jeneponto,  Akbar. HS Mapparenta, SKm.,MT mengutarakan bahwa wadah tersebut didirikan dengan rujukan Al-Quran.


“Rujukan Kami Qs. Al-A'raf; 96 Dan Surat Ath-Thalaq; 2-3 dan ini semua saya kira sudah sangatlah kongkrit” ujar Ketua Dewan Pimpinan Komando Daerah (DKPD) Komite Perjuangan Rakyat Turatea (KPRT) Kab. Jeneponto,  Akbar. HS Mapparenta, SKm.,MT.


Baca Juga
Tak hanya itu, Akbar HS Mapparenta, SKm.,MT juga menambahkan perlunya pembentukan jargon-jaron team lainnya diwaktu dekat ini.

“Untuk memenangkan Barani dengan konsep yang saya jelaskan barusan dibutuhkan pembentukan jargon-jargon team yang insyaallah akan segera dibentuk diantaranya; Gerakan Peduli Rakyat Turatea (GPRT), Gerakan Ibu-ibu Gemar Membaca Dan Mengaji (Program Pemberantasan Buta Aksara/Huruf Hijaiyah; Harus Ada Manager Program Yg Kompeten Untuk Hal Itu Krn Dibutuhkan Adanya Pelatihan Khusus, Berkesinambungan Dan Massif Di Setiap Desa/Kelurahan), Gerakan Jeneponto Memakmurkan Masjid, Gerakan Remaja Peduli Quran, Gerakan Masyarakat Peduli Adat, Buadaya, Dan Kearifan Lokal, Gerakan Pemuda Peduli Remaja Dan Anak (Program Pembinaan Remaja Dan Anak2 Kecil Untuk Upaya Penguatan Moral Keagamaan; Mengcounter Sejak Dini Bahaya Pengaruh Pergaulan Bebas, Narkoba, Dan Lain Sebagainya Yang Menjadi Doktrin Pemikiran Kelompok Sekuler Yang Ingin Menghancurkan Ummat Islam Khususnya Generasi Muda)”. tambah Akbar. HS Mapparenta, SKm.,MT

Terakhir, Ketua Dewan Pimpinan Komando Daerah (DKPD) Komite Perjuangan Rakyat Turatea (KPRT) Kab. Jeneponto,  Akbar. HS Mapparenta, SKm.,MT menegaskan agar kiranya di Jeneponto lahir sosok pemimpin yang berani dan peduli dengan Pembangunan.

“Jeneponto Butuh Pemimpin yang Berani dan Peduli Pembangunan (Fisik & Moral Keagamaan Masyarakat) oleh karenanya semua yang saya jelaskan tadi dapt diterima dan mari sama-sama menyadarkan ummat dan sama-sama untuk mendorong pemimpin Berani dan Peduli Pembangunan” tegas Ketua Dewan Pimpinan Komando Daerah (DKPD) Komite Perjuangan Rakyat Turatea (KPRT) Kab. Jeneponto,  Akbar. HS Mapparenta, SKm.,MT. (aat)

Berikut Biodata Lengkap Ketua Dewan Pimpinan Komando Daerah (DKPD) Komite Perjuangan Rakyat Turatea (KPRT) Kabupaten Jeneponto Provinsi Sulawesi Selatan

Nama Lengkap : Akbar. HS Mapparenta, SKm., MT

Tempat Tanggal Lahir. Bungung Kanunang, 03 Mei 1990

Jenjang Pendidikan Formal:

1. SDN Bonto Baddo Tolo
2. MTs Darussalam Saroppo
3. MA Darussalam Saroppo Stikes Yapika Makassar
4. Universitas Veteran Ri Makassar


Baca Juga
Jenjang Pengdidikan Non Formal:

1. LKMM HPMT Kom. Uin 2009
2. LK 1 (Basic Training) Hmi Kom. Stiem Bongaya Cabang Gowa Raya 2010
3. LK 2 (Intermediate Training) Hmi Cabang Serang 2011
4. Diklat Mujahidin Dakwah Ddii Provinsi Sulsel


Pengalaman Organisasi:

1. Ketua Umum Mpm Stikes Yapika Makassar 2010-2011
2. Ketua Umum HMI Komsariat Yapika Cabang Gowa Raya 2012-2013
3. Ketua HMI Cabang Gowa Raya Bidang Partisipasi Pembangunan Daerah 2014-2015
4. Kordinator Program Desa Mitra HMI Cabang Gowa Raya Tahun 2015
6. Ketua Komite Perjuangan Dakwah Islam HMI-KAHMI Peduli Ummat
7. Ketua Dewan Pimpinan Komando Daerah (DKPD) Komite Perjuangan Rakyat Turatea (KPRT) Kab. Jeneponto Sampai Sekarang.


Laporan : Andi Afri Taqbir



0 komentar Blogger 0 Facebook

Posting Komentar

 
REDAKSI AKLAMASI © 2016. All Rights Reserved | Developed by Yusran016
Top