http://www.redaksiaklamasi.org/2017/06/arus-balik-lebaran-di-pelabuhan.html
Suasana Pelabuhan Pamatata-Selayar pada Arus Balik Lebaran, Selayar Kamis (28/6). (redaksiaklamasi.org/Andi Afri Taqbir)


redaksiaklamasi.org - Unit Pelaksana Teknis (UPT) Pelabuhan Pamatata Selayar, Sulawesi Selatan mencatat sekitar 1.025 pemudik berangkat melalui Pelabuhan Selayar ke sejumlah daerah lainnya di Sulawesi Selatan, Kamis (28/6).

Diprediksi puncak arus balik di jalur ini akan mencapai puncak pada Jumat dan Sabtu besok. 

Terpantau ada dua buah kapal feri yang beroperasi aktif, yakni KMP. Bontoharu dan KMP. Lestari Maju. Sementara diinformasikan dari tim redaksiaklamasi.org dari pelabuhan Bira bahwa pihak ASDP di pelabuhan ini juga menyiagakan sebuah kapal lagi yakni KMP. Sangke Pallangga dan KMP Balibo.

Baca Juga
Menurut Kepala ASDP Cabang Pamatata, La Kadaha mengatakan hari ini mulai terjadi lonjakan penumpang arus balik  tahun ini yang beda dengan tahun lalu.

"Ini lebih banyak dari hari-hari sebelumnya, dan terlihat sekarang begitu banyak beda dengan tahun lalu," jelas La Kadaha.

La Kadaha melanjutkan untuk mengantisipasi lonjakan penumpang, pihaknya menyiapkan 4 armada kapal ferry.

Masing-masing KMP Bontoharu, KMP Lestari Maju, KMP Sangke Pallangga dan KMP Balibo.

"Kami prediksi bahwa lonjakan penumpang ini masih akan meningkat sampai hari puncak arus balik lebaran sampai Minggu ini (2/7)," jelasnya. 

Pihak pengelola pelabuhan pun meminta pengelola kapal feri agar mentaati jadwal yang telah ditetapkan sebelumnya oleh Pihak Pelabuhan dan ASDP serta menutamakan pelayanan. (aat)

Laporan :  Andi Afri Taqbir


0 komentar Blogger 0 Facebook

Posting Komentar

 
REDAKSI AKLAMASI © 2016. All Rights Reserved | Developed by Yusran016
Top