Laporan : Andi Haerur Rijal

http://www.redaksiaklamasi.org/2017/06/sebagai-wadah-gerakan-intelektual.html
Logo Lembaga Kajian Masasiswa Gowa (LKMG). (redaksiaklamasi.org/Andi Haerur Rijal)

redaksiaklamasi.org - Sebahagian besar mahasiswa yang berada di Kabupaten Gowa dalam waktu dekat akan mendirikan sebuah lembaga baru bernama Lembaga Kajian Masasiswa Gowa (LKMG), Kab. Gowa. (16/06)

LMKG ini adalah lembaga independen yang mana rencananya pula akan di deklarasikan pada awal bulan juli 2017.

Direktur Eksekutif, Imran Basri, mengatakan inisiatif mendirikan lembaga tersebut adalah karena banyaknya permintaan dari secara personal untuk dimintai pendapat menengai peran-peran strategis dalam masyarakat serta gerakan pengembangan khususnya di Kabupaten Gowa. Karena itu selanjutnya dipikirkan untuk membuat lembaga kajian tersebut yang selanjutnya diketahui bersama bahwa Gowa adalah kabupaten pendidikan.

“Kami ingin mengoptimalkan potensi SDM kami untuk turut serta memecahkan problem besar pemuda atau mahasiswa saat ini yaitu dalam hal peran-peran strategis dalam masyarakat serta gerakan pengembangan. Apalagi kita tahu bersama bahwa Kabupaten Gowa menyandang status sebagai kabupaten pendidikan, yang mana tidak boleh hanya dilihat dari banyaknya perguruan tinggi yang masuk digowa akan tetapi juga sejauh mana putra daerah mampu berkontribusi di daerah " ujar Direktur Eksekutif, Imran Basri kepada tim redaksiaklamasi.org.

Lebih jelas, Imran Basri pun mengung kapkan bahwa Beberapa perguruan tinggi terbesar di indonesia timur kini sudah masuk ke gowa yang mana atas dsar itu pula LKMG kemudian hadir sebagai wadah.

“Beberapa perguruan tinggi terbesar di indonesia timur kini sudah masuk ke gowa. Bertolak dari hal tersebut diatas maka LKMG kemudian hadir sebagai sebuah wadah yang independen dan berfokus pada gerakan pengembangan intelektual secara kolektif” tambah Imran Basri.

Imran Basri berharap untuk dapat sama-sama khususnya kawan-kawan penggagas LKMG yang berasal dari berbagai perguruan tinggi ini kemudian mampu membangun generasi intelektual.

"Besar harapan kami, saya dan kawan-kawan penggagas LKMG lainnya yang berasal dari berbagai perguruan tinggi bahwa lembaga ini kemudian mampu membangun generasi intelektual sebagai pioner bagi pembangunan daerah yang tentunya harus di mulai dgn membangun kesadaran kolektif berlembaga" tegas Direktur Eksekutif, Imran Basri.

(ahr)

BacaJuga : IKA PONPESABNAUL AMIIR GELAR KEGIATAN SILATURAHMI BERSAMA DAN MENGAJAK BERBAGI DIBULANSUCI

UNDANGANKONFERENSI PERS



0 komentar Blogger 0 Facebook

Posting Komentar

 
REDAKSI AKLAMASI © 2016. All Rights Reserved | Developed by Yusran016
Top