Laporan : Andi Haerur Rijal

Pamflet Kegiatan Kemanusiaan KOHATI-HMI Cabang Gowa Raya. (redaksiaklamasi.org/Andi Haerur Rijal)
Pamflet Kegiatan Kemanusiaan KOHATI-HMI Cabang Gowa Raya. (redaksiaklamasi.org/Andi Haerur Rijal)
 
redaksiaklamasi.org - Bulan Ramadhan kali ini Korps HMI-Wati (KOHATI) HMI Cabang Gowa Raya akan menggelar kegiatan kemanusiaan bertajuk “Gerakan Kemanuasiaan (GEMA) KOHATI : Berbagi dengan Kasih, Memberi dengan Cinta Karena Sebagian Milik (ku) Kita adalah Milik Orang Lain” pada tanggal 19 Juni 2017 di Kampung Pemulung, Dusun bontoala, Kec. Pallangga, Kab. Gowa. (13/06)

Menurut Ketua Umum KOHATI-HMI Cabang Gowa Raya, Yuyun Uswatun, Kampung Pemulung tersebut sangat membutuhkan perhatian lebih.

“Kampung pemulung, Dusun Bontoala, Kec. Pallangga, Kab. Gowa, adalah sebagian kecil daerah yang ada di Indonesia yang masih membutuhkan perhatian lebih, dusun dengan 47 KK yang pekerjaan atau penghasilan warganya adalah rata-rata sebagai Pemulung mungkin selama ini banyak dari kita yg ketika telah menikmati makanan dan minuman, lantas wadah atau bekasnya di buang karena di anggap Sampah serta tidak berguna” ungkap Ketua Umum KOHATI HMI Cabang Gowa Raya, Yuyun Uswatun saat dimintai keterangan oleh tim redaksiaklamasi.org

Yuyun Uswatun lalu menambahkan bahwa bagi masyarakat kecil seperti di kampung pemulung itu adalah berkah.

“Bagi sebagian masyarakat kecil seperti di kampung pemulung itulah adalah berkah, bahkan mereka anggap harta, karena lewat pembuangan-pembuangan sampah kalianlah, mereka bisa mengais rejeki untuk melanjutkan hari esok, melanjutkan hidup serta harapan keluarga mereka” tambah Yuyun Uswatun.

Selanjutnya, Yuyun Uswatun juga berpesan agar pemuda pemudi lebih memperhatikan lingkungan sosial.

“Semoga akan banyak lagi kaum muda yang lebih memperhatikan lingkungan sosial, saling membantu satu sama lain, tidak hidup apatis yang hanya memikirkan diri masing-masing” kata Yuyun Uswatun.

Yuyun Uswatun juga berharap bahwa “Semoga lewat kegiatan yag kami adakan ini dapat meringankan beban saudara-saudara kita dan dapat memberi pelajaran positif tuk kita semua, khususnya KOHATI-HMI Cabang Gowa Raya dalam mensyukuri hidup” jelas Ketua Umum KOHATI-HMI Cabang Gowa Raya.

Terkahir, KOHATI HMI Cabang Gowa Raya mengajak kepada seluruh teman-teman untuk sama-sama turun kelapangan dan bisa memberikan sedikit donasi untuk kepada saudara kita yang tak mampu. (ahr)

Berikut Rangkaian Kegiatan dan Keterangan Donasi :

Kegiatan : KOHATI Mendongeng, KOHATI Berbagi Sembako, Buka Puasa Bersama, Pemeriksaan Kesehatan, dan Lapak Buku.
Tanggal : 19 Juni 2017
Tempat : Kampung Pemulung, Dusun bontoala, Kec. Pallangga, Kab. Gowa

Donasi Dapat di Kirim Melalui Rekening dibawah ini:

05-066-519-25 (Bank BNI)
an Cici Andi Mansyur Azhary

3813-01-003-438509 (Bank BRI)
an Muftihatun Ni’mah

Contact Person :
082394975817 (Ocha) 
085299721096 (Winda) 
085342076875 (Ikha)



0 komentar Blogger 0 Facebook

Posting Komentar

 
REDAKSI AKLAMASI © 2016. All Rights Reserved | Developed by Yusran016
Top