Suasana Rapat Panitia Pelaksana dan SC KONFERCAB HMI Cabang Gowa Raya yang dihadiri oleh beberapa utusan Komisariat Se-Cabang Gowa Raya, Senin (09/1) di Warkop Cappo Alauddin Makassar (Dok. Pribadi)

redaksiaklamasi.org - Konferensi Cabang (KONFERCAB) Himpunan Mahasiswa Islam (HMI) Cabang Gowa Raya telah memasuki bulan ke sembilan. Akan tetapi menjadi penekanan yang mesti tersampaikan buat kawan-kawan bahwa inilah yang dimaksud dari dinamika yang mesti kita pahami sekarang.

Terlepas dari itu maka Insyaallah jikalau tak ada seuatu yang menghalang, KONFERCAB HMI Cabang Gowa Raya, yang beberapa bulan ini molor, akhirnya terjawab.

Hal ini ditandai dengan rapat pertemuan yang dihadiri oleh Koordinator Steering, Ketua Cabang demisioner, panitia pelaksana dan beberapa utusan komisariat se-jajaran yang bertempat di warkop Cappo Alauddin, Makassar, Senin (09/01).

‘Rifal Maulana’ atau yang akrab disapa ‘Rifal’, yang selanjutnya selaku sebagai Ketua Panitia KONFERCAB HMI Gowa Raya, memberikan keterangan bahwa forum KONFERCAB akan dilanjutkan pada jum’at malam 13 januari 2017, di Sekretariat KNPI Kota Makassar.


“Forum KONFERCAB Gowa Raya yang insyaallah akan kembali dilanjutkan hari jum’at malam, 13 Januari 2017 nanti di Gedung KNPI Makassar, itu akan selesai dan kita akan melihat siapa yang akan menahkodai HMI Cabang Gowa Raya kedepannya”, ujar ketua panitia KONFERCAB tersebut.

“Karena jika Konferensi kali kemudian tidak selesai maka akan banyak korban termasuk komisariat sejajaran yang di bawah naungan HMI Cabang Gowa Raya  dimana proses pengkaderan  dari basic training ataupun intermediate tranning itu kemudian tidak jalan sesuai dengan AD/ART yang kita yang kita junjung tinggi bersama”,.tegasnya

Rifal berharap bahwa siapapun yang mejadi Ketua Umum nantinya, mampu mengkoordinir semua element-element yang ada dikomisariat, membangun kembali sifat-sifat keilmihan HMI itu sendiri yang mana HMI adalah laboratorium kader yang jauh berbeda dengan oraganisasi mahasiswa lainnya yang masih berdiri dari 5 Februari 1947 dan kokoh sampai sekarang.

Rifal pun berpesan “Bahwa agar bisa menyelesaikan konferensi kita ini dengan musyawarah mufakat”.

Senada dari pada pernyataan Rifal selaku ketua panitia, Rian Hidayat atau yang akrab disapa ‘Bajak’, selaku sekretaris Panitia Konfercab HMI Gowa Raya berharap banyak, agar perwakilan setiap komisariat dan masing-masing Calon Ketua HMI Cabang Gowa Raya, untuk hadir di forum nantinya.

“Kami pun juga berharap supaya teman-teman setiap komisariat dan para calon ketua untuk hadir di forum nantinya dan menyelesaikan konfercab kita,” Pungkas Rian Hidayat.
Sekadar diketahui, sejak dimulai pada bulan Mei 2016, berjalan baik-baik saja. Hanya ketika masuk dalam pembahasan kandidat, kondisi forum semakin alot yang kemudian pula ini menjadi rumukan masalah sehiungga terjadi rens waktu yang sangat lama berlangsungnya Konferensi. 

KONFERCAB HMI Gowa Raya hingga saat ini masih dalam tahapan sidang Pleno ke-4, atau putaran kedua pemilihan calon Ketua Formateur HMI Cabang Gowa Raya.
Tiga calon Ketua HmI Cabang Gowa Raya yang dinyatakan lolos pada putaran pertama yakni, Jimmy (Komisariat Tarbiyah dan Keguruan Uin Alauddin Makassar), Yusuf (Komisariat Adab dan Humaniora Uin Alauddin Makassar), dan Akbar HS (Komisariat Stikes YAPIKA).

Ketiga Calon Ketua tersebut kemudian akan memperebutkan total 39 suara penuh dari 15 komisariat penuh di wilayah HMI Cabang Gowa Raya.
Editor: AK

0 komentar Blogger 0 Facebook

Posting Komentar

 
REDAKSI AKLAMASI © 2016. All Rights Reserved | Developed by Yusran016
Top