Ketua Formateur Terpilih HMI Cabang Gowa Raya, Andi Jimmy Rusman


redaksiaklamasi.org Andi Jimmy Rusman terpilih sebagai Ketua Formatur HMI Cabang Gowa Raya, melalui Forum Konferensi Cabang (Konfercab) HMI Gowa Raya, Sabtu (14/1/2017) pagi, di Sekretariat KNPI Kota Makassar.

Andi Jimmy Rusman berjanji akan membawa HMI Cabang Gowa Raya menjadi organisasi bermartabat yang mampu membawa HMI Cabang Gowa Raya tersebut lebih baik lagi. (17/1/2017)

Sebagai Ketua Baru, Andi Jimmy Rusman berpandangan bahwa “Saya selaku kader HMI itu sendiri memandang bahwa HMI itu baik, tapi tergantung pada diri pribadinya. Umpamanya kita tak akan tau itu baik atau buruk kalau ketika kita belum tergolong didalamnya” Kata Jimmy.

Sebagai nahkoda baru, ia mengatakan akan segera bergerak karena tantangan yang akan dihadapi sangatlah banyak. Tidak hanya membenahi masalah internal tapi eksternal pula baik itu juga masalah Cabang Maupun Komisariat Sejajaran HMI cabang Gowa Raya.

Lebih lanjut Jimmy mengatakan, mempunyai visi untuk melakukan reinventing Himpunan Mahasiswa Islam; Dalam Kerangka Menciptakan Kemandirian Organisasi.

“Saya hanya ingin menyatukan dan mengembangkan sistem kaderisasi di hmi cagora dan saya hanya ingin mengembangkan seluruh kader hmi disetiap displin ilmu atapun kehlian teman-teman yang mana pula tak terlepas dari Anggaran Dasar dan Anggaran Rumah Tangga, bahwasannya hmi harus independen” Ungkapnya.

“Harus kita pahami, pergeklutan politik memang terlalu lama, tetapi yang harus kita pahami selaku kader HMI , politik memang politik tetapi arahan kedepan yang harus kita maknai sedalam-dalamnya bahwasannya kita ini adalah kader HMI Cabang Gowa Raya.” Tambahnya.

Ia mengharapkan kepemimpinannya mampu membawa kemandirian organisasi demi perubahan yang lebih baik.

“Persoalan politik ketika berkenaan antara kawan dan lawan itu biarlah kita pakai dalam politik, setelahnya itu dalam proses kaderisasi dalam pengurusan saya, kita ini adalah teman melebihi saudara, kita akan rampung semuanya tidak ada lawan, tidak ada sekat-sekat dan tidak ada musuh dalam proses pengkaderan” pungkasnya.
.
Jimmy pun menekankan bahwa “Yang terpenting itu ialah bagaimana rasa kepemilikan Kader terhadap HMI Cabang Gowa Raya itu ada, karena hanya bukan Ketua Umum yang punya tapi seluruh Kader elemen-eleman HMI yang ada di Cabang Gowa Raya. Artinya saya secara pribadi tidak mau melihat HMI ini buruk tetapi di mata kita ialah ingin melihat HMI ini bangkit dan tetap jaya di masa mendatang” tegas Jimmy.

Reported : Andi Muh Ridha R

0 komentar Blogger 0 Facebook

Posting Komentar

 
REDAKSI AKLAMASI © 2016. All Rights Reserved | Developed by Yusran016
Top