Arfiani Ayuzar 
(Ketua Umum Terpilih KOHATI Komisariat Ekonomi UMI Cabang Makassar). Dok. Yusmira Arminda
redaksiaklamasi.org Musyawarah Korps HMI-Wati (MUSKOH) Akhirnya menetapkan Arfiyani Ayuzar (vivi) sebagai Ketua Umum  Korps HMI-Wati (KOHATI) Himpunan Mahasiswa Islam (HMI) Komisariat Ekonomi UMI Cabang Makassar periode 2017-2018, bertempat di gedung KNPI Kota Makassar Sulawesi Selatan, Sabtu (21/1).
Vivi  meraih suara sebanyak 17 suara dari 21 suara yang diperebutkan, sedang Arinda  memperoleh 4 suara.

Suhu politik amatlah sangat terasa tapi Forum dapat terkontrol dengan baik dan lancar.

Arfiyani Ayuzar  mengungkapkan, tidak akan menghianati amanah yang diberikan dan akan menanamkan semangat pengabdian dan pembangunan KOHATI  Komisariat Ekonomi UMI Cabang Makassar terhadap aktifitas KOHATI yang mampu memacu potensi dalam berproses.

“Insya Allah amanah yang diberikan ini, saya jalankan dengan sungguh-sungguh.” Ucap Vivi.

“Hal paling mndasar yg saya lakukan yaitu merangkul HMI-Wati terlebih dahulu, lebih menanamkan semangat pengabdian dan pembangunan HMI-Wati terhadap aktifitas KOHATI khususnya KOHATI Ekonomi UMI Cabang Makassar, dari itu akan lahir HMI-Wati yang kritis, optimis, berkepribadian muslimah, berintelektual, profesional dan mandiri " tegas perempuan 20 tahun itu".

Ia pun berjanji bahwa dirinya siap untuk dapat lebih mengaktualisasikan KOHATI Komisariat Ekonomi UMI Cabang Makassar sebagai mesin intelektual untuk perubahan pergerakan KOHATI Ekonomi UMI Cabang Makassar itu sendiri.
 
  Arfiani Ayuzar (kanan) menerima hasil-hasil MUSKOH Komisariat Ekonomi UMI Cabang Makassar pertama dari Dwi (kiri). Dok.Yusmira Arminda
“Insyaallah kedepannya, semua kader KOHATI Komisariat Ekonomi UMI Cabang Makassar akan menjadi mesin intelektual sehingga menjadi lokomotif perubahan pergerakan KOHATI Komisariat Ekonomi UMI Cabang Makassar untuk menghilangkan prespektif kemunduran kualitas Kader khusunya KOHATI Ekonomi Cabang Makassar” Tambahnya.

“Keras bukan berarti kuat, lembut bukan berarti lemah. Mengutip kalimat dari John Pattrick bahwa kesaktian membuat anda berfikir, pikiran membuat anda bijaksana, kebijaksanaan membuat kita bisa betahan dalam hidup. Salam perjuangan. Jayalah KOHATI. Yakin usaha sampai” tegasnya.

Sementara itu, Ketua Panitia MUSKOH Korps HMI-Wati (KOHATI) HMI Komisariat Ekonomi UMI Cabang Makassar , Yusmira Arminda sangat mengapresiasi dan mengucapkan selamat dan sukses kepada Ketua Terpilih Korps HMI-Wati (KOHATI)  Komisariat Ekonomi UMI Cabang Makassar Periode 2017-2018.

“Saya selaku Ketua Panitia Musyawarah Korps HMI-Wati (MUSKOH) Komisariat Ekonomi UMI Cabang Makassar ke – I dan mewakili segenap Panitia Pelaksana mengucapkan selamat dan sukses atas terpilihnya Ayunda Arfiani Ayuzar sebagai Ketua Umum Formateur Korps HMI-Wati (KOHATI) Komisariat Ekonomi UMI Cabang Makassar,” ungkap Yusmira.

Yusmira berharap dan berpesan untuk bisa lebih baik kedepannya dan bukan hanya menjadi pertarungan politik yang membuat tidak efisiennya komunikasi antara sesama KOHATI.

“Semoga kedepannya bisa lebih baik, komunikasi pun lebih baik antara senior dan junior, aktif memberi arahan dan aktif dalam kegiatan. Jangan jadikan HMI menjadi ajang saling siku untuk suatu kepentingan yang mengakibatkan komukiasi yang mandet. Tapi mari merangkul” tutup yusmira.

Musyawarah Korps HMI-Wati (MUSKOH) pertama, Komisariat Ekonomi UMI Cabang Makassar

Secara singkat, Komisariat Ekonomi UMI Cabang Makassar sudah melaksanakan Rapat Anggota Komisariat (RAK) yang ke-30. Sedangkan Musyawarah Korps HMI-Wati (MUSKOH) itu sendiri dilaksanakan secara aklamasi saja tanpa adanya proses pemilihan.

Berangkat dari itu pula, malu ketika tidak dijalankannya aktifitas organisasi sesuai dari AD/ART HMI itu sendiri karena mengingat Komisariat Ekonomi UMI Cabang Makassar ini adalah Komisariat tertua di Cabang Makassar. Maka dari itu, mengapa kemudian MUSKOH yang pertama ini di langsungkan.

Ketua KOHATI terpilih pada saat ini yaitu Arfiyani Ayuzar tercatat sebagai Ketua Pertama di Korps HMI-Wati Komisariat Ekonomi UMI Cabang Makassar yang melalui proses panjang pemilihan.
KOHATI Komisariat Ekonomi UMI Cabang Makassar. Dok. Yusmira Arminda

Editor : Andi Haerur Rijal





0 komentar Blogger 0 Facebook

Posting Komentar

 
REDAKSI AKLAMASI © 2016. All Rights Reserved | Developed by Yusran016
Top