redaksiaklamasi.org - Lembaga Pengembangan Profesi (LPP) yang sudah lama mati untuk pemenuhan student interest seperti bidang olahraga, lembaga pers, lembaga ekonomi mahasiswa, dakwah, kesehatan, pendidikan, seni budaya, hukum dan bahkan lembaga pertanian mahasiswa. Sehingga dengan tanpa mengajak bergabung dengan HMI, para mahasiswa menjadi tertarik.(16/01/2017)

Iwan Mazkrib selaku Wakil Sekertaris Umum Bidang PPPA Kom. Syariah dan Hukum UINAM Cabang Gowa Raya.mengungkapkan bahwa untuk mengembalikan kejayaan HMI di masa lalu, tidaklah cukup hanya dengan bermimpi saja. Harus ada formulasi yang tepat seperti cara ini yang mungkin aplikatif dan sesuai dengan nilai-nilai dan karakter HMI. Salah satunya ialah mengatifkan Lembaga Semi-Otonom di level Komisariat.

“Harus ada formulasi yang tepat tuk mengembalikan kejayaan HMI maka dari itu SegerInsyaallah dalam waktu dekat ini akan diaktifkan Lembaga Semi-Otonom HMI dilevel Komisariat khususnya Komisariat Syariah dan Hukum Cabang Gowa Raya” kata Iwan Mazkrib.

 “Tidak hanya itu, perlu terobosan-terobosan untuk menampik segala anggapan negatif yang sudah tumbuh dan berkembang di perspektif masyarakat terhadap HMI sekarang ini. Insyaallah dengan usaha ini benar-benar mampu menegakkan kembali marwah organisasi sekelas HMI.” Tegas Mazkrib.

Senada dengan Mazkrib, Andi Muh. Tajrin yang akrab di sapa Bung Cue selaku Ketua Bidang Hukum dan HAM dan Febri Ramadhani selaku  Ketua Bidang Kewirausahaan dan Pengembangan Profesi Komisariat Syariah dan Hukum UINAM Cabang Gowa Raya pun  membenarkan pernyataan Mazkrib. (16/01/2017)

“Saya sepakat dan mengapresiasi kawan-kawan ketika nantinya akan diaktifkan Lembaga Semi-Otonom HMI di level Komisariat Khususnya Komisariat kita”.

Diantara Lembaga Semi Otonom di Komisariat Syariah dan Hukum UINAM Cabang Gowa Raya yang akan aktif ialah LAPMI (Lembaga Pers Mahasiswa Islam), LDMI (Lembaga Dakwah Mahasiswa Islam) dan LKBHMI (Lembaga Konsultan Bantuan Hukum Mahasiswa Islam).


Sementara itu, Fachrurrozy Akmal, S. H akrab disapa Bung Ochy yang pernah menjabat sebagai Sekertaris Umum HMI Komisariat Syariah dan Hukum UINAM Cabang Gowa Raya Periode 2015-2016 sangat mengapresiasi adanya upaya pendirian tiga lembaga Semi-Otonom HMI tersebut di Komisariat Syariah dan Hukum UINAM Cabang Gowa Raya itu sendiri. (16/01/2017)

Bung Ochy berharap “ Tiga lembaga Semi Otonom ini mampu mengawal minat dan bakat mahasiswa dalam bidang hukum, dakwah ataupun jurnalistik”.


Editor : AHR



1 komentar Blogger 1 Facebook


  1. Bismillahir Rahmanir Rahim

    Salam wa rahmah

    Tajuk: Dialog Muslim.

    Apa salahnya jika kalian membacanya kerana kalian bukan semestinya mengamalkan apa yang kalian tahu!

    https://drive.google.com/file/d/1vBIZzkM_kGGQDGEtLUiYKH5GEMrKabmO/view?usp=drivesdk

    Sila layari: almawaddah.info

    Terima kasih.


    BalasHapus

 
REDAKSI AKLAMASI © 2016. All Rights Reserved | Developed by Yusran016
Top