redaksiaklamasi.org–  Dilansir Independensi.id, Jakarta, Ketua Umum PB HMI, Mulyadi P.Tamsir mengeluarkan pernyataan sikapnya atas pemanggilan yang dianggapnya janggal terkait dugaan penggelapan laporan keuangan organisasi, HMI. Dalam siaran persnya yang diterima pada Minggu (22/1/2017), Mulyadi P.Tamsir memberikan penjelasan dan seruan kepada semua kader HMI atas pemanggilan tersebut.

Menurutnya, ada tiga hal yang musti diperhatikan dari surat panggilan tersebut. Di antaranya adanya kejanggalan dalam surat panggilan tersebut. Di sana,  tidak dijelaskan posisinya sebagai apa. Apakah terlapor atau saksi sebagaimana surat panggilan biasanya. Kedua, dalam surat tersebut juga tidak tercantum nama pelapor sebagaimana layaknya surat panggilan yang lain. Ketiga, Ketua Umum PB HMI bukanlah pejabat negara dan keuangan organisasi tidak didapatkan dari kas negara, sehingga jika terdapat persoalan dalam penggunaannya akan diselesaikan melalui mekanisme internal organisasi (rapat harian, pleno dan kongres).

“Laporan keuangan PB HMI semester I telah di laporkan pada pleno I PB HMI pada tanggal 27-29 September 2016 dan tidak terdapat persoalan yang krusial, serta tidak ditemukan adanya penggelapan keuangan organisasi baik oleh saya selaku ketua umum maupun oleh Sdr. Aristianto zamzami sebagai bendahara umum”,ujarnya.

Memperhatikan beberapa hal tersebut, tambah Mulyadi,  maka secara jelas dan nyata bahwa laporan tersebut sangatlah dipaksakan dan sebagai bentuk kriminalisasi kepadanya sebagai ketua umum serta pelemahan terhadap gerakan organisasi.

Namun, Mulyadi menyatakan,  sebagai warga negara yang baik dirinya akan menghadiri panggilan dan memberikan klarifikasi kepada penyidik Polda Metro Jaya pad hari Senin, 23 Januari 2017.

“Dan saya siap menghadapi segala resiko yang akan terjadi akibat kriminalisasi tersebut. Sekalipun saya harus ditetapkan sebagai tersangka. Saya yakin perjuangan HMI bersama ummat tidak akan pernah bisa dihentikan, ribuan bahkan jutaan kader HMI akan siap melanjutkan perjuangan”,ujar Mulyadi tegas.

Selaku ketua umum PB HMI, Mulyadi juga  meminta kepada seluruh kader dan keluarga besar Himpunan Mahasiswa Islam untuk tidak terkecoh pada isu-isu kecil yang dapat mengalihkan fokus organisasi pada upaya membangun gerakan HMI bersama para ulama dan kembali merapikan barisan, dan memasifkan konsolidasi guna terus menyikapi setiap perkembangan keummatan dan kebangsaan.

“Terima kasih atas segala doa dan support yang telah diberikan oleh seluruh kader serta keluarga besar Himpunan Mahasiswa Islam. Semoga kita semua diberikan kekuatan, kemudahan dan selalu Istiqomah dalam perjuangan di jalan Allah SWT”,tutupnya (dzul).


0 komentar Blogger 0 Facebook

Posting Komentar

 
REDAKSI AKLAMASI © 2016. All Rights Reserved | Developed by Yusran016
Top