Dok.redaksiaklamasi.org


redaksiaklamasi.org – Derasnya hujan beserta angin kencang menumbangkan sejumlah pohon di beberapa ruas jalan di Kabupaten Gowa, Jumat (3/2/2017). Beberapa akses jalan terputus dan mengakibatkan arus lalu lintas terhambat.

Dari pantauan redaksiaklamasi.org, beberapa ruas jalan di Romang Polong-Samata ditutupi 5 pohon tumbang. 

Dimulai dari Perumahan Romang Polong sampai dengan Kampus II UIN Alauddin Samata, ada 5 titik pohon tumbang.

Kasubag Humas Polres Gowa, AKP M Tambunan sudah menerjunkan anggotanya untuk menangani arus lalu lintas dan pohon tumbang. "Sudah ada yang dibersihkan dari, sebagian masih dilakukan pembersihan," kata Tambunan.

Salah seorang Mahasiswa UIN Alauddin Makassar yang hadir dilokasi tersebut, Meno, menuturkan, suara benturan pohon dan kencangnya angina yang kemudian cukup menghebohkan warga sekitar. “Saya terkejut sekali dan berusaha mencari tahu asal suara itu, ternyata ada pohon tumbang, juga seng salah salah satu rumah warga yang hancur dan ada juga terbuka,” kata Rito kepada redaksiaklamasi.org, Jumat pagi (03/02/2017)

Dengan menggunakan alat pemotongan gergaji kayu atau Chainsaw, petugas kebersihan bersama warga Romang Polong dan warga Samata membantu menyingkirkan pohon yang tumbang, dan membersihkan ruas jalan yang kotor akibat pohon tumbang tersebut. Tak korban luka dalam peristiwa ini, namun kerugian ditaksir mencapai jutaan rupiah.

0 komentar Blogger 0 Facebook

Posting Komentar

 
REDAKSI AKLAMASI © 2016. All Rights Reserved | Developed by Yusran016
Top