http://www.redaksiaklamasi.org/2017/07/puisi-tapi-belajar-sama-siapa.html
Dewan Pembina MBH Makassar, Darwis Mallaloang. (redaksiaklamasi.org/Ilham Khalif)


redaksiaklamasi.org - Aku dilahirkan dijemput dengan suara adzan

Namun sekarang arti adzan saja aku tak tahu.



Aku dari bayi yang ditidurkan dengan suara merdu Alqur'an

Namun sekarang isi Alqur'an saja aku tak tahu.



Aku dari kecil berharap menjadi anak yang sholeh

Namun sekarang sholeh saja yang Aku tahu



Aku sekolah bercita-cita menjadi Pengabdi Negara

Namun sekarang negara saja yang Aku tahu



Aku ini manusia bodoh

Aku malu

Aku malu karena bodoh menjadi islam

Tak tahu isi Alqur'an

Di negeri yang mayoritas Islam



Aku malu karena bodoh menjadi warga Indonesia

Aku malu pula Tak tahu abdi Negara

Di negeri yang pernah dijuluki macan Dunia



Aku ingin belajar

Iya, Sekarang aku ingin belajar tapi belajar sama siapa?

Aku ingin belajar arti adzan

Tapi muadzin di Masjidku tak pernah mengajariku



Aku ingin tahu isi Alqur'an

Tapi dimasjidku tak ada pengajian



Hahaha… Lalu bagaimana mungkin aku menjadi sholeh?



Iya, Sekarang Aku ingin belajar menjadi Pengabdi Negara

Tapi belajar sama siapa?



Aku ingin belajar menjadi Pengabdi Negara ke Umar Bakri

Tapi beliau telah tiada.



Aku ingin belajar menjadi Mengabdi Negara ke jJenderal Sudirman

Tapi beliua telah tiada.



Hahaha lalu bagaimana mungkin aku menjadi Pengabdi Negara.



Aku ingin belajar

Tapi belajar sama siapa?


Oleh : Darwis Mallaloang (Dewan Pembina MBH Makassar)
Editor : Ilham Khalif


Baca Juga


0 komentar Blogger 0 Facebook

Posting Komentar

 
REDAKSI AKLAMASI © 2016. All Rights Reserved | Developed by Yusran016
Top