Ketua Dewan Pimpinan Komando Daerah (DKPD) Komite Perjuangan Rakyat Turatea (KPRT) Kab. Jeneponto sekaligus Aktivis HMI, Akbar. HS Mapparenta, SKm.,MT. (redaksiaklamasi.org/Nur Aisyah Ramadhani)
Ketua Dewan Pimpinan Komando Daerah (DKPD) Komite Perjuangan Rakyat Turatea (KPRT) Kab. Jeneponto sekaligus Aktivis HMI, Akbar. HS Mapparenta, SKm.,MT. (redaksiaklamasi.org/Nur Aisyah Ramadhani)


redaksiakalamsi.org - Ketua Dewan Pimpinan Komando Daerah (DKPD) Komite Perjuangan Rakyat Turatea (KPRT) Kab. Jeneponto sekaligus Aktivis HMI, Akbar. HS Mapparenta, SKm.,MT, kepemimpinan yang dibutuhkan sekarang ini, baik untuk negara maupun dalam level daerah khususnya Jeneponto, adalah pemimpin yang bisa dipercaya dan mampu membawa kemajuan atas daerah yang dipimpinnya. (1/7)

Akbar. HS Mapparenta, SKm.,MT akrab disapa Akbar ini mengungkapkan  bahwa Manifesto gerakan rakyat turatea sopan berpolitik di Jeneponto sangatlah cocok untuk dibumikan.


“Saya kira manifesto gerakan rakyat turatea sopan berpolitik ini memanga sangatlah bagus karena meyangkut aspirasi yang lebih elegan dan yang santun, Apabila harus turun ke jalan harus tertib, tenang, dan damai yang berakhir dengan silaturahmi sampai hatinya terbuka. Insya allah diterima dan terealisasikan.” ungkap Akbar.


Akbar. HS Mapparenta, SKm.,MT merasa perlu menyampaikan imbauan itu, karena sekarang ini banyak beredar isu dan wacana di pemberitaan, terutama di media sosial, yang begitu gampang mencaci seseorang dan berkomentar kasar dengan argumentasi SARA.


"Sangat banyak komentar yang tidak santun dan tidak sesuai dengan Pancasila. Ini tentu bertentangan dengan agama kita. Demokrasi belum baik di negara ini. Buktinya, kalau mau hebat caranya dengan melakukan kampanye hitam, mencari kesalahan orang lain. Maka, kemudian politik kita bercitra buruk, menjadi negatif, tergambar sebagai dunia hitam yang perlu dihindari," ujarnya.

Baca Juga


Bagu DKPD-KPRT, kata dia, dalam menyikapi momentum demokrasi seperti pilkada, terlebih seperti Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Kabupaten Jeneponto, adalah agar demokrasi berjalan dengan baik. Karenanya, dia mengimbau agar dalam berdemokrasi dengan gerakan dakwah untuk rakyat indonesia makmur jaya sejahatera di bawah berkah Allah SWT. 


"Perlu adanya berdemokrasi dengan gerakan dakwah untuk rakyat indonesia makmur jaya sejahatera di bawah berkah Allah SWT agar berkah nantinya" katanya.


Bahkan Akbar pun mengharap agar tetap yakin kepada usaha-usahan untuk mewujudkan jeneponto makmur.

“Yakin usaha sampai. Yakinkan dengan iman, usahakan dengan ilmu dan sampaikan dengan amal . Insya allah, semoga bermanfaat sebagai alat untuk menyerang lawan politik dan menjatuhkannyaserta  Jenepinto insya Allah makmur jaya sejahtera bersama ummat di bawah berkah Allah SWT (QS. Al-A'raf; 96 & Ath-Thalaq;2-3)” tegasnya.

Laporan : Nur Aisyah Ramadhani


0 komentar Blogger 0 Facebook

Posting Komentar

 
REDAKSI AKLAMASI © 2016. All Rights Reserved | Developed by Yusran016
Top