http://www.redaksiaklamasi.org/2017/07/lembaga-pers-mahasiswa-islam-lapmi-hmi.html
LEMBAGA PERS MAHASISWA ISLAM (LAPMI) HMI KOMISARIAT SYARIAH DAN HUKUM CABANG GOWA RAYA


Bismillahirrahmanirrahim

Salam Hijau Hitam

Lembaga Pers Mahasiswa Islam  – Himpunan Mahasiswa Islam, disingkat dengan LAPMI-HMI. Lembaga Pers Mahasiswa Islam Himpunan Mahasiswa Islam merupakan bagian yang inheren dalam Himpunan Mahasiswa Islam yang didirikan di Jogjakarta pada tanggal 14 robi’ul awal 1366 yang bertepatan dengan tanggal 5 Pebruari 1947 untuk waktu yang tidak ditentukan. 

LAPMI merupakan badan khusus semi otonom HMI. Yang berfungsi untuk meningkatkan dan mengembangkan kreatifitas keilmuan, intelektualitas dan profesionalisme anggota HMI di bidang jurnalistik dalam rangka membentuk watak dan kepribadian anggota sesuai dengan tujuan HMI dan melaksanakan program kerja HMI melalui darma bakti kemasyarakatan yang berhubungan dengan Jurnalistik. 

Lembaga Pers Mahasiswa Islam HMI bertugas membantu pimpinan HMI melaksanakan program-program HMI di bidang Jurnalistik. Lembaga Pers Mahasiswa Islam HMI berkewajiban melaksanakan keputusan-keputusan organisasi sesuai dengan fungsi dan tanggung jawabnya dengan tetap berkoordinasi dengan pengurus HMI Komisariat Syariah dan Hukum UIN Alauddin Makassar Cabang Gowa Raya.

Bersama pengurus Lapm akan mencoba kembali menggairahkan lembaga dengan aktifitas-aktifitas diskusi kecil, budaya menulis serta terus berusaha untuk mengembangkannya dalam berbagai training jurnalistik. Walau baru mulai bangkit, Namun bukan berarti kevakuman aktivitas terus dibiarkan, dengan berbagai cara untuk memotivasi kader – kader HMI HMI Komisariat Syariah dan Hukum UIN Alauddin Makassar Cabang Gowa Raya untuk menulis serta melahirkan media sosial berupa Website, Blogspot dan group di FB serta lain-lainnya. 

Dengan moto sebagai perkaderan jurnalis bermutu yang memegang teguh semangat muslim-intelektual-profesional mudah-mudahan apa yang diupayakan ini menjadi starting point bagi bangkitnya LAPMI dan HMI secara keseluruhan.

Dari awal terbentuknya LAPMI HMI HMI Komisariat Syariah dan Hukum UIN Alauddin Makassar Cabang Gowa Raya, tidak bisa dipungkiri bahwa berbagai upaya terus dilakukan namun beriringan dengan itu juga terjadi pasang surut pergerakan dengan berbagai tantangan yang terjadi, mulai dari jarangnya diskusi sesama pengurus LAPMI sampai hari ini belum pernah adanya training dasar tentang jurnalistik. 

Hal ini mengingat minimnya found reaching dari LAPMI itu sendiri. Sebagai sebuah lembaga pengembangan profesi kader HMI, LAPMI tentunya bertanggung jawab penuh untuk terus membina kapasitas serta kapabilitas kader untuk menjadi insan intelektual serta punya nilai integritas tinggi dalam menjujung sikap profesional. 

Kini LAPMI HMI HMI Komisariat Syariah dan Hukum UIN Alauddin Makassar Cabang Gowa Raya terus berupaya membenah diri untuk menjadi lembaga pendongkrak untuk menunjukkan eksistensinya serta terus bersama-sama dengan HMI HMI Komisariat Syariah dan Hukum UIN Alauddin Makassar Cabang Gowa Raya itu sendiri dalam menciptakan kader – kader yang berkualitas 5 Insan Cita yang menjadi tujuan utama dari HMI itu sendiri.

STRUKTUR KEPENGURUSAN LEMBAGA PERS MAHASISWA ISLAM-HIMPUNAN MAHASISW AISLAM (LAPMI-HMI) KOMISARIAT SYARIAH DAN HUKUM UNIVERITAS ISLAM NEGERI (UIN)  ALAUDDIN MAKASSAR CABANG GOWA RAYA

REDAKSI AKLAMASI (ASPIRASI KADER DAN LEMBARAN MASYARAKAT INDONESIA)



DIREKTUR: MUHAMMAD RIDHA

SEKERTARIS DIREKTUR : MUHAMMAD TAQWIN TAHIR

BENDAHARA : NUR AISYAH RAMADHANI

WAKIL BENDAHARA : FAHRUL FAHREZA

KEPALA BIDANG INTERNAL : ANDI AFRI TAQBIR

KEPALA BIDANG EKSTERNAL : ANDI MUHAMMAD SYATRIANSYAH 


Yakinkan Dengan Iman 
Usahakan Dengan Ilmu 
Sampaikan Dengan Amal

Yakin Usaha sampai
Bahagia HMI
Jayalah KOHATI



0 komentar Blogger 0 Facebook

Posting Komentar

 
REDAKSI AKLAMASI © 2016. All Rights Reserved | Developed by Yusran016
Top