http://www.redaksiaklamasi.org/2017/07/pererat-ukhuwah-islamiah-kksm-ddi.html
Prof. Dr. AG. KH. Muhammad Faried Wajedy, MA saat Membawakn Tausiyah di Hadapan Santri, alumni dan orantua santri pada Acara Halal bi Halal KKSM di Hotel Amaris Hertasning, Makassar, Sabtu (1/7) malam. (redaksiaklamasi.org/AHR)

redaksiaklamasi.org - Untuk mempererat Ukhuwah Islamiah, Keluarga Besar Kerukunan Keluarga Santri Makassar (KKSM) Pondok Pesantren DDI Mangkoso mengelar halal bihalal di Hotel Amaris Hertasning, Makassar, Sabtu (1/7) malam.

Halal bihalal yang dihadiri puluhan santri, alumni dan orantua santri ini juga menghadirkan Pimpinan Pondok Pesantren DDI Mangkoso, Prof. Dr. AG. KH. Muhammad Faried Wajedy, MA. 

Dalam tausiyahnya, Prof. Dr. AG. KH. Muhammad Faried Wajedy, MA menegaskan jika halal bi halal itu tidak  sangat penting dan perlu dilakukan dalam mempererat ukhuwah islamiah.

“Inti halal bihalal itu adalah menghalalkan segala kekeliruan, kehilafan dan kesalahan untuk saling memaafkan bila sesama kaum muslimin pernah ada saling ketidak cocokan dan mempererat ukhuwah islamiah kita,” jelas Pimpinan Pondok Pesantren DDI Mangkoso, Prof. Dr. AG. KH. Muhammad Faried Wajedy, MA.
Baca Juga 
Ketua Panitia Halal Bi Halal mengatakan, acara ini tahunan yang dirancang sebelum ramadhan dan tujuannya tuk silaturrahmi antar santri, orangtua santri dan alumni yang berbagai macam daerah.

“Acarnya memang tahunan, sebelum libur ramadhan kami sudah rancang dari pondok, tujuan yaitu untuk silaturrahmi antar orang tua santri atupun santri itu sendiri. Supaya kita bisa tau orangtua santri satu dengan lainnya jadi dia bisa saling kenal, apalagi kksm kan mencakup santri yang berasal dari turatea” ujar Ketua Panitia.

Sementara itu, Ketua Umum KKSM, Ahmad Nurfajri mengungkapkan, halal bi halal dimaknai sebagai wujud silaturahmi di mana kegiatan ini sudah berlangsung selama bertahun-tahun.

"Alhamdulillah tahun ini kembali dilaksanakan  karena KKSM masih bisa terus ada sehingga masih melaksanakan acara ini yang kemudian juga untuk mewadahi santri, alumni ataupun orangtua santri." ungkapnya. 

Nurfajri juga mengharapakan bahwa kedepannya bisa lebih berpartisipasi dalam kegiatan yang dilaksanakan.

“Agar lebih meriah dari pada acara tahun ini, Kedepannya banyak banyaklah berpartisipasi biar kalo ada acara kayak begini kami tidak susah lagi mengatur.” tegas Ketua Umum KKSM, Ahmad Nurfajri. (*)

Reporter : AHR


0 komentar Blogger 0 Facebook

Posting Komentar

 
REDAKSI AKLAMASI © 2016. All Rights Reserved | Developed by Yusran016
Top