http://www.redaksiaklamasi.org/2017/07/jokowi-tiba-di-makassar-tni-polri-pukul.html
Jokowi Tiba Di Makassar, TNI-Polri Pukul Mundur DEMA dan HMJ Sejajaran Syariah dan Hukum UINAM yang menggelar unjuk rasa di depan Kampus I UIN Alauddin Makassar Jalan Alauddin, Rabu (12/17). (redaksiaklamasi.org/Harfansa Putra Pratama)


redaksiaklamasi.org – Aparat keamanan membubarkan paksa puluhan mahasiswa yang termasuk dalam Dewan Mahasiswa (DEMA) dan Himpunan Mahasiswa Jurusan (HMJ) Sejajaran UINAM yang menggelar unjuk rasa di depan Kampus I UIN Alauddin Makassar Jalan Alauddin, Rabu (12/17).

Dalam unjuk rasa tersebut, massa aksi terlibat saling dorong antara pihak TNI dan Polri. Aparat keamanan membubarkan aksi mereka lantaran mereka melakukan penutupan jalan secara full dan massif.

Baca Juga : DEMA serta HMJ Sejajaran Syariah dan Hukum UIN Siap Demo Kedatangan Jokowi Besok di Makassar

Penutupan jalan dilakukan dengan cara membentangkan spanduk besar serta memalang sebuah mobil truk yang menutup akses jalan Alauddin. Aparat gabungan TNI-Polri kemudian memukul mundur peserta aksi ke dalam kampus UIN Alauddin.

Dalam aksi itu mahasiswa menuntut kepada Presiden Jokowi penuntasan penyelesaian kasus reklamasi yang ada di Sulsel. Sore ini, Jokowi direncanakan akan hadir di Makassar untuk membuka Harkopnas di Lapangan Karebosi.

Laporan : Harfansa Putra Pratama

0 komentar Blogger 0 Facebook

Posting Komentar

 
REDAKSI AKLAMASI © 2016. All Rights Reserved | Developed by Yusran016
Top