Reporter: Andi Haerur Rijal

(Foto: Suasana Wawancara bersama Dengan Ketua Uumu HMI Komisariat Syariah dan Hukum Cabang Gowa Raya, Kiri (Andi Ridha) dan Kanan (Akma). Dok. Muh. Alif Reskiawan)


redaksiaklamasi.org – Ketua Komisariat Syariah dan Hukum Cabang Gowa Raya serta sejumlah kader HMI Komisariat Syariah dan Hukum Cabang Gowa Raya ikut mengapresiasi rencana pengaktifan tiga lembaga semi otonom HMI Komisariat Syariah dan Hukum Cabang Gowa Raya, Warkop Bundu Jl. Hertasning Kota Makassar Sulawesi Selatan. (28/03/17).


Lembaga Semi Otonom yang akan aktif tersebut ialah Lembaga Pers Mahasiswa Islam (LAPMI), Lembaga Konsultasi dan Bantuan Hukum Mahasiswa Islam) serta Lembaga Dakwah Mahasiswa Islam (LDMI).
 

Ketua Umum HMI Komisatiat Syariah dan Hukum Cabang Gowa Raya Periode 2016-2017, Akmal, mengungkapkan bahwa  sangat mengapresiasi setinggi tingginya terhadap pengaktifan lembaga Semi Otonom tersebut.


“Saya Sangat mengapresiasi lembaga Semi Otonom HMI di komisariat seperti LAPMI, LKBHMI serta LDMI, dan Menurut saya sangat baik. Karena jujur, kepengurusan kemarin itu vakum dan saya kira ini adalah formulasi baru kawan-kawan tuk terciptanya cita-cita tujuan HMI yaitu Kader Insan Cita. Ini juga sangat baik, kenapa? Karena bisa mewadahi kader-kader dikomisariat.” Ujar Akmal.


Menurutnya LAPMI, LDMI ataupun LKBHMI adalah formulasi baru serta alat mediasi buat kawan-kawan khususnya mahasiswa ataupun kaum tertindas.


“LAPMI misalnya sebagai alat mediasi yang menyampaikan informasi dan aspirasi mahasiswa ataupun kaum tertindas, LDMI sebagai lembaga dakwah yang menyampaikan informasi seputar dakwah islamiah yang tak lepas dari pedoman kita yaitu NDP, serta LKBHMI sebagai pengawal situasi hukum ataupun pendalaman materi-materi hukum.” Tambah Akmal.


Lebih lanjut, Akmal menyarankan untuk pelantikan yang recananya akan di laksanakan pada tanggal 21 April 2017 agar tetap antusias dan dipercepat serta tetap menjaga kreatifitas kader.


“Untuk Pelantikan saya harap antusiasme kader dan kalau bisa dipercepat dan untuk pengaktifan lembaga ini dikomisariat khususnya, bagaiaman sebenarnya teman-teman berfikir kreatif terkait pengelolaan dan pengawalan dalam menjalan Lembaga Semi Otonom HMI di level komisariat khususnya.” Ungkap Akmal.


Akmal juga berharap kepada kawan-kawan kader ketika usai dilantik agar sellu berkecimpung dalam kegiatannya dan tetap menjaga amanah yang diberikan.


“Saya berharap kepada kawan-kawan ketika sudah dilantik, langsung berkecimpung pada tugas masing-masing kader yang diamanahkan. Teman-teman juga perlu bersinergi antara lembaga semi otonom dan kader di komisariat tentunya. Satu hal lagi, saya berharap bagaimana mengontrol kader-kader dikomisariat.” Tegas Akmal.

(Foto: Suasana Rapat Pra-Pelantikan Bersama Dengan Perwakilan, LAPMI, LDMI dan LKBHMI. Dok. Andi. Muh. Ridha R)


0 komentar Blogger 0 Facebook

Posting Komentar

 
REDAKSI AKLAMASI © 2016. All Rights Reserved | Developed by Yusran016
Top