Reported By: Andi Muh Ridha R

(Foto: Penyerahan Berkas Hasil Musyawarah Besar IKAMASY, Dok. Muhammad Ihsan)
 
redaksiaklamasi.org - Ikatan Alumni Madrasah Aliyah Syekh Yusuf (IKAMASY) telah sah hadir dan berdiri tuk pertama kalinya. Kehadiran Oranisasi Alumni tersebut ditandai dengan telah dilakukannya Mubes bulan April lalu. Gowa, Jumat (26/5).
 
Organiasi alumni ini juuga di prakarsai 3 angkatan yaksi 2014, 2015 dan 2016 serta berkantor di Jl. Sirajuddin Rani no. 1 Gowa.

Saat dikonfirmasi, Ketua Panitia pada Musyawarah Besar IKAMASY, Muhammad Ihsan, mengungkapkan, adanya berawal dari 3 angkatan saj dan kemudian dijadikan satu kesatuan. Ikatan alumni ini juga bisa menjadi hal positif seperti banyaknya bantuan positif dari pihak sekolah dan ouput terbaik.

“Ikatan ni pada dasarnya terbentuk dari niat 3 angkatan saja angkatan itu 2014 2015 2016 namun seiring dengan ridhonya Allah maka 3 angkatan ni di beri jalan untuk membentuk ikatan alumni salah satunya dengan banyaknya bantuan yg positif dari pihak sekolah baik output dan bisa menghasilkan alumni bermoral serta bermutu.” ungkap Ketua Muhammad Ihsan.
(Foto: Penyerahan Berkas Hasil Musyawarah Besar IKAMASY, Dok. Muhammad Ihsan)
Lebih lanjut, Muhammad Ihsan berharap agar IKAMASY kedepannya bisa bekerjasama baik dengan instansi, media dan lembaga lainnya tuk suatau ukhwah islamiah yang kuat. 

Semoga kegiatan IKAMASY ini kedepannya bisa bekerja sama dengan baik dengan instansi dan media media informasi dengan tujuan sama yaitu membngun ukhuwah Islamiyyah antar lembaga atau organisasi” tambah Muhammad Ihsan.

Sementara itu Koordinator IKAMASY, Hariyadi Hafied. Amd. Kom, SH, menambahkan pula, Terbentuknya IKAMASY ini dibulan April 2017 sama sekali tidak ada hubungannya dengan tujuan politik tapi semata-mata hanya untuk silaturrahmi antar alumnus.

“Terbentuknya IKAMASY ini dibulan April 2017 sama sekali tidak ada hubungannya dengan tujuan politik, apalagi ini kan menjelang Pilgub, jadi ikatan ini semata mata untuk wadah silaturrahmi antar alumni dan Alhamdulillah IKAMASY ini ikatan alumni pertama yang di bentuk di Gowa untuk tingkat madrasah yg ada di Gowa” Ujar Hariyadi Hafied.

Hariyadi Hafied berharap dengan eksistensi IKAMASY ini dapat menjadi motivasi tersendiri buat IKA madrasah yang lain.

“Semoga hadirnya IKAMASY ini dapat menjadi sebagai motivasi buat Ika madrasah yg lain agar selalu eksis dan berinofatif tentunya” Tegas Hariyadi Hafied.

Selain sebagai sarana nostalgia, pelepas kerinduan dan penyambung kembali tali silaturahmi yang telah direntangkan oleh waktu, juga sebagai sarana pengikat untuk berbakti dan berdedikasi terhadap almamater dan pengajar, pemberi Ilmu dan masyarakat sekitar. Begitu juga sebagai sarana refleksi, evaluasi serta introspeksi untuk meningkatkan diri ke derajat dan martabat yang lebih tinggi.

Ditegaskannya, IKAMSY ini mempertemukan rasa persaudaraan sesama tanpa memandang tingginya jabatan dan posisi para alumni. Ini juga lah pesan penting dari penyelenggaraan kegiatan ini. Mewariskan sikap-sikap kearifan lokal dan keagamaan kepada generasi muda, agar selalu rendah hati.

(FOTO: Saat Setelah diadakannya Kegiatan Rapat Kerja IKAMASY, Dok. Hariyadi Hafied)

0 komentar Blogger 0 Facebook

Posting Komentar

 
REDAKSI AKLAMASI © 2016. All Rights Reserved | Developed by Yusran016
Top