Reporter: Harfansa Putera Pratama

Pelantikan Pengurus Hmi dan KOHATI Cabang Gowa Raya (17/4) di Gedung Haji Bate,  Gowa.
redaksiaklamasi.org - Pengurus HMI Cabang Gowa Raya Periode 2017-2018 yang dinahkodai Andi Jimmy Rusman selaku Ketua Umum secara sah dilantik langsung oleh Ketua Umum PB HMI, Mulyadi P. Tamsir, Senin (17/4) siang, Gedung Haji Bate, Sungguminasa, Kabupaten Gowa.

Dalam Pelantikan tersebut dihadiri oleh Bupati Kabupaten Gowa, Adnan Purichta Ichsan, unsur Muspida Kabupaten Gowa, fungsionaris PB HMI dan Ketua HMI Badko Sulselbar.
Pada kesempatan pelntikan tersebut, Ketua PB HMI, Mulyadi P. Tamsir berpesan agar pengurus HMI Gowa Raya yang baru dilantik agar senantiasa mengingat dua tujuan utama didirikannya Himpunan Mahasiswa Islam untuk menjaga dan meninggikan derajat bangsa Indonesia.
Pemberian Pasappu oleh Ketua Hmi Cabang Gowa Raya kepada Ketua PB HMI, Senin (17/4) di Gedung Haji Bate, Sungguminasa, Gowa.

"Saya berpesan kepada Pengurus yang baru dilantik, bahwa Hmi lahir 70 tahun lalu dengan 2 tujuan utama yang harus Kita pegang teguh, jangan ditanggalkan satu diantaranya," ujar Mulyadi P. Tamsir.

Bupati Gowa, Adnan Purichta Ichsan, hadiri pelantikan pengurus HMI dan KOHATI Cabang Gowa Raya, Senin (17/4), di Gedung Haji Bate, Sungguminasa, Kabupaten Gowa.

Sementara itu, Adnan Purichta Ichsan saat menyampaikan sambutannya dihadapan ribuan kader HMI Cabang Gowa Raya berharap agar membangun agar menjalin sinergi antara HMI Cabang Gowa Raya dan Pemerintah Kabupaten Gowa bahkan Adnan juga siap dikritik apabila salah.

"Hmi adalah wadah untuk bisa saling sharing. Maka Saya atas nama pemerintah Kabupaten Gowa, berharap Hmi Cabang Gowa Raya dapat menjadi mitra. Kritik saya, kalau saya salah. Saya siap untuk itu. Tapi kalau Saya benar,  maka saya harap Hmi Gowa Raya berada digarda terdepan bersama Pemerintah Kabupaten Gowa," tutur Adnan.

Menurut Adnan pula, HMI sebagai organisasi perkaderan telah banyak mencetak pemimpin di negeri ini.

“Pemimpin-pemimpin didaerah ini dan bangsa ini setidaknya pernah bersentuhan dengan HMI. HMI telah banyak melahirkan pemimpin”. tambahnya.

Pelantikan Pengurus Hmi dan KOHATI Cabang Gowa Raya (17/4) di Gedung Haji Bate,  Gowa.

Lebih lanjut, Adnan juga berharap akan sering terjadi komunikasi yang baik antara HMI dan Pemerintah. “Kita ingin komunikasi yang baik, melahirkan ide yang baik. Bukan untuk kepentingan pribadi, golongan dan kelompok tapi untuk kepentingan Sulawesi Selatan”. tegas Adnan.

Pelantikan Hmi Cabang Gowa Raya diselenggarakan berdasarkan atas Surat Keputusan (SK) PB HMI nomor 395/KPTS/A/05/1438 H yang ditanda tangani oleh Ketua PB HMI Mulyadi P. Tamsir dan Sekjen PB HMI Ami Jaya.

Turut hadir, Ketua DPRD Gowa, Anzar Zaenal Bate, Ketua KNPI Sul-Sel , Imran Eka Saputera, Ketua BP OKK Partai Demokrat, Zulkarnain Paturuni dan Atase Pendidikan Kemendikbud RI untuk Thailand, Prof. Mustari Mustafa, Ketua HMI Badko Sulselbar, Taufiq Husaini Pimpinan Uin Alauddin Makassar, Ketua Umum Hmi Cabang Makassar dan Cabang Makassar Timur, dan Korps Himpunan Mahasiswa Islam serta ribuan kader HMI Cabang Gowa Raya.


0 komentar Blogger 0 Facebook

Posting Komentar

 
REDAKSI AKLAMASI © 2016. All Rights Reserved | Developed by Yusran016
Top