http://www.redaksiaklamasi.org/2017/08/fosmadim-bakal-beri-santunan-kesejumlah.html
Pamflet Acara. Dok. FOSMADIM

redaksiaklamasi.org
- Forum Silaturahmi Mahasiswa Alumni DDI Mangkoso (FOSMADIM) dalam waktu dekat akan menggelar bakti sosial (baksos) berikan santunan kesejumlah panti asuhan dan anak miskin yang ada di Kabupaten Barru dalam rangka memperingati HUT RI ke-72, Makassar (8/8/17).


FOSMADIM juga akan Himpunan Mahasiswa Islam (HMI) Cabang Barru dan Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Barru untuk mengadakan baksos kesejumlah panti asuhan Barru bertajuk "MARI BERBAGI: Sesungguhnya di Dalam harta-hartamu ada hak orang lain".

Ketua umum FOSMADIM, Fadhilah Nurul Inayah Nasir akrab disapa Indah ini menuturkan, baksos kali ini berbeda dengan tahun lalu karena langsung ke panti asuhan bersama dengan anggotanya dan sejumlah anggota HMI Cabang Barru dan Pemkab Barru dengan memberikan bantuan atau sumbangan.

“Iya betul, baksos kali ini kami rancang berbeda. Rencananya akan bekerjasama dengan HMI Cabang Barru dan Pemkab Barru untuk kemudian memberikan santunan ke anak yatim, orang miskin dan linnya sebagai bentuk kesyukuran kita akan merdekanya Negara ini, Negara Indonesia tercinta" ujar Indah.

Bantuan yang diberikan pun berupa sembako, pakaian layak pakai, ataupun uang tunai dan rencananya, sejumlah panti asuhan yang dikunjungi itu yang ada di Kabupaten barru tersebut.


Pihaknya juga akan menyumbang hal serupa ke orang-orang miskin dan yang memerlukan.

"Dijadwalkan program ini diikuti sekitar puluhan orang yang tergabung di FOSMADIM dan HMI Cabang Barru, sebagai bentuk realisasi dari Fitrah Manusia " jelasnya.

Waktu pengumpulan donasi tersebut ialah 3-14 Agustus 2017 sedangkan untuk pembagian donasinya bertepatan dengan Peringatan HUT Kemerdekaan nanti .

Acara ini pun terbuka untuk umum dan adapun yang mau menyumbangkan sedikit hartanya bisa dikontak  ke Indah dengan nomor 085242770374 dan Yusuf dengan nomor  085255258997.






 

Editor : Andi Muh Ridha R


0 komentar Blogger 0 Facebook

Posting Komentar

 
REDAKSI AKLAMASI © 2016. All Rights Reserved | Developed by Yusran016
Top