http://www.redaksiaklamasi.org/2017/08/mahasiswa-ppl-uinam-gelar-penyuluhan.html
Anggraeni Suci kepada peserta saat membawa materi. (redaksiaklamasi.org/Andi Muh Ridha R)

redaksiaklamasi.org - Mahasiswa Universitas Islam Negeri Alauddin Makassar (UINAM) yang PPL (Praktek Pengenalan Lapangan) bagian dari Fakultas Syariah dan Hukum bekerjasama dengan Unit BINMAS Polsek Tamalanrea mengadakan mengadakan Penyuluhan dalam upaya Pencegahan Pemberantasan Penggunaan dan Peredaran Narkoba di SMAN 21 Makassar Jl. Tamalanrea Raya No.1A, Tamalanrea, Makassar, Rabu (9/8/17).

Ketua kelompok PPL UINAM Fakultas Syariah dan Hukum,  Kurniawan Anshar akrab disapa wawan menuturkan acara tersebut yang diikuti oleh siswa-siswi SMAN 21 Makassar ini berbeda dengan penyuluhan yang di lakukan kelompok mahasiswa PPL sektor lainnya.

"Dalam kegiatan penyuluhan kami ini berbeda dengan penyuluhan kelompok PPL lainnya. Bukan cuman pengetahuan tentang apa bahaya, dampak dan penanggulangan narkoba tetapi kami memberikan juga sertifikat kepada pihak sekolah maupun peserta penyuluhan" kata Wawan.
   
Acara bertujuan untuk memberikan pemahaman dan strategi kepada peserta dalam menangani kasus narkoba ke siswa-siswi SMAN 21 Makassar. Tak hanya itu, acar tersebut juga dijelaskan tentang hukuman terhadap pelaku penggunaan narkoba.

"Selama ini pengguna narkoba dihukum penjara, namun ternyata itu bukan hukuman yang tepat, karena sampai saat ini permasalahan narkoba tidak kunjung selesai," katanya.

Kegiatan tersebut yang dibuka langsung oleh Kepala Sekolah SMAN 21 MKS,  Armin Amri, S. Pd. M. Pd. dan dilanjutkan oleh Kanit BINMAS Polsek Tamalanrea, AIPTU Harisa diapresiasi penuh oleh pihak sekolah, peserta atau tamu undangan yang datang bahkan Kepala Sekolah SMAN 21 Makassar.

Materi yang dibawakan oleh Irfan Jaya, Kurniawan Anshar dan Anggraeni Suci kepada peserta juga menjelaskan apa itu narkoba, jenis-jenis narkoba, dampak dari pemakaian narkoba, hukuman bagi pemakai maupun pengedar, serta cara penanggulangan narkoba serta meminta para peserta agar jangan sesekali mencoba coba narkoba maupun sejenisnya.

Pada kesempatan itu berbagai pihak sekolah seperti Kanit BINMAS Polsek Tamalanrea, Kepala Sekolah itu sendiri , pihak sekolah serta mahasiswa yang hadir pada saat itu mengikrarkan komitmen anti narkoba dan selanjutnya penyerahan cendramata.







Editor : Andi Muh Ridha R

0 komentar Blogger 0 Facebook

Posting Komentar

 
REDAKSI AKLAMASI © 2016. All Rights Reserved | Developed by Yusran016
Top