http://www.redaksiaklamasi.org/2017/08/serukan-ajakan-beri-santunan-pada.html
Bapak Plt Bupati Barru, H. Suardi Saleh, M. Si (kiri), Ketua Umum HMI Cabang Barru, Musfir Abdullah (tengah) dan Ketua Umum FOSMADIM, Fadhilah Nurul Inayah Nasir (kanan). Dok. Facebook

redaksiaklmasi.org - Segenap kader yang tergabung dalam Himpunan Mahasiswa Islam (HMI) Cabang Barru kabarnya akan bersilaturahmi sekaligus gelar santunan ke sejumlah Panti Asuhan dan anak miskin, Barru, Minggu (8/8/17).

Tak tanggung-tanggung, HMI juga akan menggaet Pemkab Barru serta Forum Silaturrahmi Mahasiswa Alumni DDI Mangkoso (FOSMADIM) untuk memberi santunan berupa sembako, pakaian layak pakai ataupun uang tunai.

Bapak Plt Bupati Barru, H. Suardi Saleh, M. Si menjelaskan, sanggat mensupport penuh dengan kegiatan sosial HMI tersebut karena sangat membantu mereka yang tak berkecukupan.

“Kegiatan seperti ini sangatlah hebat, saya sangat mensupport kegiatan ini karena langsung meyentuh dihati yang hendak kita santuni khususnya kepada anak-anak yang tak mampu dan anak yatim piatu" kegiatan kali ini” ujar Suardi Saleh.

Ia berharap dari kegiatan tersebut, pihak penerima bisa memanfaatkan bantuan secara baik. Ia juga berterimakasih kepada pihak HMI Cabang Barru dan Fosmadim yang akan ikut menyisihkan sedikit hartanya demi kesejahteraan para yaitim piatu dan anak miskin.
 

“Semoga dengan adanya kegiatan ini HMI Cabang Barru dan FOSMADIM akan membuktikan bahwa dua organisasi ini tidak hanya begitu-begitu saja, tapi juga ikut memikirkan bagaimana caranya bisa ikut memberikan kesejahteraan bagi masyarakat sekitar khussunya yang ada di Barru yang mana mereka adalah anak yatim piatu dan anak miskin” ungkapnya.

Sementara itu, Ketua Umum HMI Cabang Barru, Musfir Abdullah menjelaskan, bantuan yang diberikan merupakan sumbangan dari para kader HMI Cabang Barru, FOSMADIM dan Pemkab Barru.

"Sumbangan ini merupakan bantuan yang dikumpulkan oleh HMI Cabang Barru yang bekerjasama dengan FOSMADIM dan Pemkab Barru secara sukarela, ini sudah kami kumpulkan sejak beberapa hari lalu sampai sekarang serta sampai hari H nantinya," ungkapnya.

Pemberian bantuan tersebut juga merupakan aksi bakti sosial yang dinamai "Mari Berbagi: Sesungguhnya di Dalam harta-hartamu ada hak orang lain".

"Program Ini kami lakukan untuk mencari bentuk realisasi dari Fitrah Manusia yang tak terlepas dari Ridho Allah sesuai jalan untuk menolong kaum mustadafin yang termaktub dalam lima kwalitas insan cita HMI. Ini juga kegiatan yang kami lakukan untuk mengisi kemerdekaan sebagai bentuk kesyukuran," kata dia.


"Insya Allah kedepannya pula selama kami masih mampu, kami akan rutin melakukan hal seperti ini ke panti asuhan dan anaak miskin yang kami anggap layak dibantu," ujarnya menambahkan.

Dilain sisi, Ketua Umum FOSMADIM, Fadhilah Nurul Inayah Nasir akrab disapa Indah ini membeberkan rencana kegiatan tersebut tuk turun ke panti asuhan bersama dengan anggotanya dan sejumlah anggota HMI Cabang Barru serta Pemkab Barru dengan memberikan bantuan atau sumbangan.

“Iya betul, baksos akan dilaksanakan segera. Rencananya kami digaet oleh HMI Cabang Barru dan Pemkab Barru untuk kemudian memberikan santunan ke anak yatim, orang miskin dan linnya sebagai bentuk kesyukuran kita akan merdekanya Negara ini, Negara Indonesia tercinta" jelas Indah.

Diketahui, acara tersebut nantinya akan diselingi dengan syukuran Kader HMI Cabang Barru yang baru-baru ini dinyatakan sebagai Cabang Penuh.

Adapun rencana waktu pengumpulan donasi ialah 3-14 Agustus 2017 sedangkan untuk pembagian donasinya ialah pada Peringatan HUT Kemerdekaan nanti.

0 komentar Blogger 0 Facebook

Posting Komentar

 
REDAKSI AKLAMASI © 2016. All Rights Reserved | Developed by Yusran016
Top